PDIP incar Ridwan Kamil hingga Deddy Mizwar buat Pilgub Jabar

Jumat, 21 April 2017 14:00 Reporter : Sania Mashabi
Ridwan Kamil hadiri pembekalan calon kepala daerah PDIP. ©2016 Merdeka.com/nur fauziah

Merdeka.com - PDIP tengah menjaring banyak nama potensial untuk bersaing dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Nama Ridwan Kamil masuk dalam sasaran untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, mengatakan bahwa instruksi untuk melakukan penjaringan sudah dikeluarkan sejak pekan lalu. Kini proses penjaringan tengah dilaksanakan. Selain Ridwan Kamil, ada beberapa nama lain dalam masa penjaringan ini.

"Terjaring dong (Ridwan Kamil). Penjaringan ada tokoh-tokoh di Jawa Barat yang bagus-bagus pasti masuk," kata Hendrawan di Jakarta, Jumat (21/4).

Selain Ridwan Kamil, PDIP juga memiliki cukup banyak calon, salah satunya Deddy Mizwar. Dia mengakui bahwa PDIP tidak mengalami kekurangan calon.

"Loh, banyak toh yang sudah mencalonkan? Deddy Mizwar kemudian Bupati Purwakarta, Walikota Bekasi, Nurul Arifin, kalo perempuan. Dessy Ratnasari. Kalo internal ada TB Hasanuddin. Banyak. Kita nggak kekurangan," tegasnya.

Namun, dia mengaku bahwa proses penjaringan sedang berlangsung dan nama-nama potensial untuk posisi Gubernur Jawa Barat pasti akan dilirik oleh partai berlambang kepala Banteng tersebut.

"Kan dijaring dulu. Dalam penjaringan ini bisa nggak nama-nama yang populer dan elektabilitas yg tinggi," terangnya.

[ang]

Topik berita Terkait:
  1. PDIP
  2. Pilgub Jabar
  3. Pilkada Jabar
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.