PDIP Harap Anies dan AHY Bahas Jakarta yang Makin Banyak Masalah

Jumat, 7 Mei 2021 09:58 Reporter : Yunita Amalia
PDIP Harap Anies dan AHY Bahas Jakarta yang Makin Banyak Masalah AHY Sambangi Anies Baswedan di Balai Kota. ©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (6/5) lalu. Beragam spekulasi kemudian mencuat dari kunjungan ini.

Anggota Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menuturkan, tidak ada hal spesial dari pertemuan dua tokoh politik tersebut. Apalagi jika dikaitkan dengan kontestasi politik 2024.

Menurut Gilbert, spekulasi kontestasi politik 2024, antara Anies dengan AHY masih sangat prematur.

"Apa yang dibicarakan kita tidak tahu, kalau mau dikaitkan sebagai lobi juga kita tidak tahu, walaupun terlalu prematur kalau mau lobi sekarang," ucap Gilbert, Jumat (7/5).

Yang jelas, Gilbert berharap agar pertemuan AHY dengan Anies dapat membahas secara fokus segala persoalan di ibu kota. Terlebih lagi, sisa masa jabatan Anies akan berakhir pada 2022.

"Saya berharap momen bertemu tersebut digunakan untuk mengingatkan Gubernur banyaknya masalah di DKI yang tidak diselesaikan, malah dibikin sendiri, sementara sisa jabatan hingga Oktober 2022," tandasnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada pertemuan itu, AHY menyatakan dukungan Partai Demokrat terhadap pemerintahan yang dikomandoi Anies.

AHY berpendapat, menjadi pemimpin di masa pandemi merupakan kondisi sangat berat. Untuk itu, menurut AHY apapun kinerja Anies saat ini patut diberikan apresiasi.

"Kami apresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta," ucap AHY, Kamis (6/5).

Putra sulung dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga bercerita selama pertemuan dengan Anies, banyak topik-topik yang menjadi materi diskusi.

Ia berharap, diskusi seperti ini akan terus berjalan ke depannya. Terlebih lagi, imbuhnya, berdiskusi dengan Anies merupakan peristiwa yang cukup dinantikan. Sebab, Anies dianggap sebagai teman diskusi.

"Sudah rindu juga temu kangen dengan Mas Anies ini yang juga dalah sahabat diskusi sejak dulu," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini