PDIP Godok Empat Nama Bakal Calon Wali Kota Solo

Rabu, 10 Juli 2019 14:11 Reporter : Arie Sunaryo
PDIP Godok Empat Nama Bakal Calon Wali Kota Solo Rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung. ©2016 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Masa jabatan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo akan berakhir tahun depan. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang siap mencalonkan diri menjadi peserta pemilihan orang nomor satu dan dua di Kota Bengawan.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa mengatakan, setidaknya ada empat nama yang merupakan usulan dari para kader dan arus bawah. Keempatnya berasal dari internal yang menduduki kursi struktural partai.

"Ada empat kader PDIP yang kita siapkan untuk maju menjadi cawali di Pilwakot 2020," ujar Teguh seusai menghadiri acara HUT ke-73 Bhayangkara di Mapolresta Surakarta, Rabu (10/7).

Menurut dia, keempat nama cawali tersebut saat ini baru tahapan usulan dari DPC PDIP. Selanjutnya mereka akan digodok internal dan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Selama proses penggodokan akan terlihat sosok yang paling siap untuk menduduki kursi wali kota.

"Empat nama ini muncul dari usulan kader dari tingkat bawah sampai tingkat DPC," jelas dia.

Teguh enggan mengungkap empat nama bakal calon tersebut. Ketua DPRD Kota Solo periode 2014-2019 ini beralasan hal tersebut merupakan bagian dari strategi di Pilwakot. Namun ia tidak menampilkan jika salah satu dari keempat cawali tersebut adalah dirinya.

"Keputusan final nama cawali nanti tetap ada di tangan Ketua DPC PDIP F.X. Hadi Rudyatmo. Sebagai orang yang telah dua periode di pemerintahan sebagai wakil dan wali kota Solo, beliau punya pengalaman serta tahu siapa yang siap menjadi cawali," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Solo
  2. PDIP
  3. Surakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini