PDIP DKI 'Haqqul Yaqin' Risma Tak Maju Pilgub DKI 2022

Senin, 11 Januari 2021 12:56 Reporter : Yunita Amalia
PDIP DKI 'Haqqul Yaqin' Risma Tak Maju Pilgub DKI 2022 Sertijab Menteri Sosial Tri Rismaharini. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meyakini, Tri Rismaharini tidak akan mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2022. Menurutnya, Risma akan konsisten menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Sosial.

"Ketika bicara kontestasi Jakarta, apakah Bu Risma akan maju? Saya yakin haqqul yaqin Bu Risma akan fokus serius menjadi menteri sosial seperti itu," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Senin (11/1).

Gembong kembali mengingatkan tawaran satu jabatan publik kepada Risma bukan kali ini saja. Saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, politikus PDIP itu sempat digadang-gadang menjadi Menteri Sosial saat pembentukan kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf.

Namun, kata Gembong, tawaran itu ditolak dengan alasan ingin fokus dan menuntaskan tugas wali kota. Bercermin dari kondisi itu pun, Gembong memastikan Risma tidak akan masuk dalam bursa Pilgub DKI 2022.

Sementara untuk kandidat bakal calon Gubernur DKI, Gembong menyatakan, PDIP sudah menyiapkan sejumlah nama.

"Yang pasti Bu Risma akhir-akhir ini ditugaskan presiden untuk menyelesaikan persoalan sosial di Kementerian Sosial. Kalau PDIP sudah selalu siap (nama bakal calon Gubernur DKI)," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Dukungan buat Risma...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini