PDIP buka 'pintu' jika TGB ingin gabung

Selasa, 24 Juli 2018 16:17 Reporter : Ahda Bayhaqi
PDIP buka 'pintu' jika TGB ingin gabung Hasto Kristiyanto. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi telah menyatakan mundur dari Partai Demokrat. Namun, bekas Anggota Majelis Tinggi Demokrat itu mengaku belum memiliki rencana untuk pindah ke partai lain

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan pihaknya membuka 'pintu' kepada TGB. Namun, lanjutnya, harus ada titik temu antara kedua belah pihak.

"Dalam konteks seperti ini tentu saja ini kan juga harus ada titik temu dari kedua belah pihak yang ingin bergabung," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Hasto mengatakan dukungannya kepada Jokowi tentu menjadi angin segar bagi PDIP. Dia mengapresiasi sebagai suatu arah yang positif, namun tak menegaskan apakah hal itu sebagai titik temu dengan partai berlambang banteng itu.

"Tentu saja bagi PDIP sikap yang ditunjukan oleh beliau, TGB yang memberikan dukungan untuk pak Jokowi ini merupakan angin segar, merupakan hal yang sangat positif, dan akan memperkuat kepemimpinan pak Jokowi," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur NTB dua periode TGB Zainul Majdi telah resmi mundur dari Partai Demokrat. Surat pengunduran dirinya itu telah diterima oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia meminta semua pihak menerima keputusan politiknya tersebut. Sebab wajar terjadi perbedaan pendapat dalam berpolitik. Namun, TGB membantah pengunduran dirinya itu berbuah dari teguran SBY soal dukungan kepada Jokowi.

"Tidak ada teguran sama sekali," ucapnya, Senin (23/7). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini