PDIP bantah Dimas kurang beken di Pilkada Depok

Jumat, 11 Desember 2015 15:48 Reporter : Nur Fauziah
PDIP bantah Dimas kurang beken di Pilkada Depok Kampanye PDIP. meedeka.com

Merdeka.com - Beredar kabar bahwa kekalahan calon Wali Kota Depok, Dimas Oky Nugroho di Pilkada Depok berdasarkan hitungan cepat dipicu tidak adanya chemistry dengan partai pengusung, PDIP. Hal itu menyebabkan kurang sinergitas dalam prosesnya. Namun pendapat itu ditampik oleh Wakil Ketua Bidang Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman.

"Tidak ada itu, semua baik sejalan dengan visi misi partai. Komunikasi lancar mengenai pilkada, juga komunikasi antara Dimas dengan ketua partai pengusung kami," kata Ikra, Jumat (11/12).

Dia menuturkan, PDIP tidak pernah menyesal menunjuk Dimas sebagai wakil partai untuk maju di pilkada. Dia menegaskan bahwa Dimas bukan titipan dari siapapun. DPC PDI Perjuangan memilih Dimas melalui proses penjaringan dan beberapa tes terhadap Dimas.

"Dimas sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya, terbukti dengan sistem blusukan disukai warga karena bisa berkomunikasi langsung," ungkapnya.

Seluruh elemen, kata dia, sudah bekerja keras dengan sosialisasi, membantu pemasangan APK, membuat kegiatan, semua dilakukan bersama. Menurutnya, perolehan suara 40 persen mengindikasikan kerja maksimal. Mengingat, Dimas yang bukan siapa-siapa, bukan pula warga Depok tapi bisa mengumpulkan suara yang cukup baik.

"Dari luar saja terlihat tidak ada chemistry, tapi di dalam kami kompak memenangkan Pilkada ini," urainya.

Dikatakannya, kegagalan ini harus disikapi bijaksana. Pasalnya, semua sudah bekerja keras, baik partai pengusung dan pendukung. Pihaknya masih menanti hasil resmi KPU Depok.

"Kita harus menghargai mekanisme yang berlaku, tunggu hasil real countnya," katanya. [ary]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini