KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PDI Perjuangan buka peluang koalisi dengan Demokrat

Rabu, 30 Januari 2013 14:54 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Puan Maharani. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjelang pemilu 2014 banyak partai politik yang sudah menyiapkan strategi khusus untuk memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu 2014 mendatang. PDI Perjuangan mengaku membuka peluang untuk berkerja sama dengan Partai Demokrat dalam membangun pemerintahan pada periode 2014-2019.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Puan Maharani mengatakan, untuk saat ini partai berlambang banteng merah itu belum berpikir untuk melakukan koalisi dengan partai manapun di Pemilu 2014 mendatang. PDIP lebih fokus kepada pemenangan pemilihan legislatif terlebih dahulu ketimbang koalisi di pemilihan presiden.

"Kita lihat pileg yang akan datang, koalisi itu artinya pilpres, kalau pileg kita semua harus berjuang sendiri-sendiri untuk mendapatkan suara rakyat untuk ikut pilpres," jelas Puan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/1).

Meski demikian, Putri bungsu Megawati Soekarno Putri ini memang tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai manapun termasuk Partai Demokrat.

"Kita terbuka, berteman dan kenapa sih PDIP yang harus melakukan koalisi dengan partai lain, kenapa partai lain yang tidak berkoalisi dengan PDIP," tandasnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. PDIP

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.