PBB daftarkan tokoh FPI dan eks HTI jadi Bacaleg

Rabu, 18 Juli 2018 06:31 Reporter : Ahda Bayhaqi
PBB daftarkan tokoh FPI dan eks HTI jadi Bacaleg 4 Parpol daftarkan bakal caleg ke KPU. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Partai Bulan Bintang mendaftarkan 411 bakal calon legislatif dalam 80 dapil ke KPU, Jakarta Pusat, Selasa (17/7). Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu menjagokan sejumlah bakal caleg yang terafiliasi dengan FPI dan HTI.

Yusril sendiri menyatakan maju sebagai Caleg di Dapil 3 DKI Jakarta. "Pertama yang maju untuk Jakarta itu Ketum kami sendiri di Dapil 3 DKI. Kedua maju juga putra beliau Yuri Kemal untuk Dapil dua DKI," kata Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer saat konferensi pers, Selasa (17/7) malam.

Ferry menambahkan, nama bekas Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muchsin Alatas dijagokan untuk merebut suara di Jawa Barat. Dia maju di Dapil VI Depok.

"Untuk Jabar ada Mayjen Tatang Jainudin di dapil tiga, ada dapil 6 Habib Muhsin Alatas beliau dari mantan ketua umum FPI," ucap Afriansyah.

PBB mengusung tokoh bekas Hizbut Tahrir Indonesia di Sumatera Utara. Mantan Ketum HTI Sumut Ali Amran Tanjung jadi jagoannya.

"Di sumut ada HTI dari ketum HTI Sumut Ali Amran Tanjung," ucap Afriansyah.

Tokoh FPI lainnya dicalonkan juga di Sulawesi Selatan. Namun Afriansyah tidak menyebutkan siapa tokoh yang dimaksud.

"Sulsel ada tokoh FPInya dapil yang kita isi dengan tokoh tokoh dan alumni syarikat ITB," ucapnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini