Partai SRI daftar jadi peserta Pemilu 2014

Rabu, 15 Agustus 2012 17:13 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Partai SRI daftar jadi peserta Pemilu 2014 Gedung KPU. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) hari ini mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2014 ke KPU. Partai SRI berharap bisa lolos verifikasi KPU.

"Dengan penyerahan berkas ini, kami berharap tentu saja Partai SRI bisa menjadi partai politik peserta Pemilu 2014, dan teman-teman kami di daerah juga sedang mempersiapkan diri untuk siap disambangi oleh KPU dalam proses verifikasi faktual," ujar Ketua Umum Partai SRI, Damianus Taufan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Taufan mengatakan, keinginan Partai SRI untuk mendaftarkan diri dalam Pemilu 2014 adalah atas dasar kecintaan partai pengusung Sri Mulyani.

"Iya tentu saja yang mendorong Partai SRI untuk Pemilu 2014 pertama-pertama soal idealisme dan kecintaan kami terhadap Indonesia. Kami ingin memberi alternatif kepada bangsa Indonesia untuk kemajuan ke depannya, dan alternatif itu adalah soal program partai dan termasuk di dalamnya adalah calon presiden dari partai SRI," katanya.

Karenanya, berdasarkan semua itu, Taufan mengutarakan, Partai SRI memberanikan diri untuk dapat menjadi peserta pemilu di 2014.

"Nah tentu saja yang menjadi perbedaan kami dengan yang lain adalah kami menawarkan anggaran dasar yang berbeda dengan yang lain. Tapi yang paling kasat mata adalah soal calon presiden kami, dan itu representasi dari ideliasme dan program partai yang menurut kami berbeda dengan yang lain," tuturnya.

Ketika ditanya siapa yang akan menjadi calon presiden yang akan diusung oleh Partai SRI, Taufan dengan tegas menjawab bahwa capresnya adalah Sri Mulyani.

"Capresnya iya ibu Sri Mulyani. Nah kalau Partai SRI lolos, beliau akan hadir ditengah-tengah kita," tuturnya.

Taufan juga berseloroh yakin akan lolos dalam verifikasi partai pemilu dalam 2014. Bahkan, dirinya menegaskan, bahwa partainya akan memenangkan dalam pemilu 2014.

"Jangankan lolos, menang saja kita yakin. Jadi kira-kira kita sangat yakin kita bisa lolos. Nah kalau soal target tentu saja maksimal sebanyak-banyaknya seperti orang bercita-cita harus setingi-tinggi. Saya kira kalau target dalam bahasa yang lebih sederhana kita ingin memenangkan pemilu," ucapnya.

Taufan menambahkan, filosofi sapu lidi yang menjadi icon dari Partai SRI merupakan lambang integritas yang diemban Partai SRI dalam membersihkan halangan yang ada.

"Sapu lidi adalah lambang dari integritas Partai SRI. Integritas adalah tekad untuk membersihkan bangsa Indonesia dari segala halangan untuk kemajuan bangsa, baik itu korupsi, baik itu pelanggaran HAM. Jadi itu adalah prinsip dasar dan simbol dari partai SRI," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2014
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini