Partai Demokrat Kecewa Atas Pernyataan Megawati

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Partai Demokrat Kecewa Atas Pernyataan Megawati Megawati di rapat DPP PDIP online. ©2020 sumber foto: dokumen DPP PDIP

Merdeka.com - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyesalkan aksi demonstrasi yang merusak halte TransJakarta. Mega pun mempertanyakan sumbangsih milenial untuk negara yang terlihat hanya bisa berdemo saja.

Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik kecewa dengan pernyataan Mega. Menurutnya, pernyataan tersebut justru merendahkan mahasiswa yang berdemo.

"Mengecewakan, komentarnya justru merendahkan gerakan mahasiswa dan sangat patronizing," kata Rachland lewat pesan singkat, Sabtu (31/10).

Dia menuturkan, di saat para mahasiswa menghadapi represi fisik dan politik akibat sikap kritisnya, Mega justru merendahkan Mahasiswa. Maka, hal itu jelas sekali Mega memihak kepada otoritarianisme.

"Bila, di saat para mahasiswa dituduh ditunggangi, Mega tidak membela, malah memilih merendahkan mahasiswa, maka jelas sekali ia adalah bagian dari represi terhadap mahasiswa," lanjutnya.

Menurutnya, Megawati bisa menjadi Wakil Presiden di masa reformasi karena demonstrasi mahasiswa berhasil memaksa Presiden Soeharto lengser.

Harusnya, kata dia, Mega memelihara rasa terimakasih dan penghargaan kepada gerakan mahasiswa serta gerakan moral yang dilakoni mereka.

"Dia mungkin menyangka hubungan biologisnya dengan Soekarno memberinya hak untuk menganggap Indonesia sebagai pekarangan rumahnya. Hingga, semua orang, termasuk mahasiswa, harus bertingkah laku sesuai selera dan kehendaknya sendiri saja," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini