Partai anak Gus Dur kebanjiran tawaran merger

Selasa, 30 Oktober 2012 12:07 Reporter : Muhammad Sholeh
Partai anak Gus Dur kebanjiran tawaran merger

Merdeka.com - Setelah Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), partai yang dipimpin anak mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid ini banyak menerima tawaran merger dari partai-partai yang tidak lolos verifikasi.

"Sedikitnya ada lima partai yang menyatakan siap bergabung dengan kami. Namun, sesuai etika politik kami belum bisa menyebutkan identitas partai tersebut sebelum semuanya resmi bergabung," jelas Sekjen DPP PKBIB, Imron Rosyadi, Hamid lewat keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Jakarta, Selasa (30/10).

Adapun alasan sejumlah partai ingin bergabung dengan PKBIB ini, kata Imron, salah satunya adalah ketertarikan dan kecocokan dengan visi dan misi politik Gus Dur. Imron mengatakan pada prinsipnya PKBIB terbuka untuk siapa pun, asal mempunyai cita-cita politik yang sama, yaitu Indonesia yang toleran, aman, makmur dan berkeadilan sesuai dengan cita-cita Gus Dur.

"Khusus untuk PKNU, karena sama-sama berbasis akar rumput Nahdliyin. Kami mengundang mereka untuk berjuang bersama-sama melalui wadah PKBIB," ajak Imron Rosyadi.

Selain itu, menurut Imron, PKBIB sampai saat ini tetap konsisten mengusung calon-calon presiden alternatif pada pemilu 2014 nanti, baik sipil maupun militer.

"Yang penting sosoknya bersih, dan punya kemampuan serta komitmen untuk membawa perubahan positif di Indonesia dan meneruskan perjuangan Gus Dur," pungkasnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2014
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini