Paripurna Pergantian M Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI Digelar 26 April 2022

Selasa, 19 April 2022 15:48 Reporter : Yunita Amalia
Paripurna Pergantian M Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI Digelar 26 April 2022 Pelantikan Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta mengagendakan rapat paripurna pergantian Mohammad Taufik dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD. Taufik akan digantikan oleh Rani Mauliani, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Rapat Bamus dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, dan dihadiri sejumlah pejabat eksekutif Jakarta, dan beberapa perwakilan anggota Bamus. Rapat dilakukan secara hybrid.

"Pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD DKI Provinsi Jakarta H. Mohammad Taufik calon pengganti Wakil Ketua DPRD Hj. Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra. Untuk itu saya tanyakan sekali lagi apakah dapat disetujui?" tanya Pras kepada peserta rapat, Selasa (19/4).

Peserta yang hadir menjawab setuju. Prasetio kembali mengonfirmasi agenda paripurna pergantian Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, dan peserta kembali menjawab setuju.

2 dari 3 halaman

Pras kembali meminta konfirmasi persetujuan, dan dijawab setuju oleh peserta rapat. Palu diketuk, tanda rapat paripurna disahkan.

Berdasarkan agenda Bamus, rapat paripurna pergantian Taufik akan digelar pada Selasa 26 April 2022.

Sebelumnya, Mohammad Taufik mengonfirmasi dirinya akan dicopot sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Informasi pencopotan jabatan dia terima dari Ketua DPD Gerinda Jakarta sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Ya Pak Ariza sih udah ngomong sampaikan saja. Saya jawab ya enggak apa-apa itu memang kewenangan organisasi (partai)," kata Taufik saat dikonfirmasi, Jumat (1/4).

3 dari 3 halaman

Pengganti Taufik, menurut informasi yang disampaikan Riza yaitu Rani Mauliyani. Rani saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI.

"Yang saya dengar sih ketua fraksi, Bu Rani," sebut Taufik.

Atas keputusan itu, Taufik menerima. Dia memastikan tidak melakukan perlawanan apapun atas rencana pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ia juga enggan menjawab saat disinggung mengenai rencana kepindahan dirinya ke partai politik NasDem. Saat ini, ia hanya menegaskan masih berada di Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto.

"Sampai saat ini saya masih di Gerindra. kalau saya sudah enggak di Gerindra baru saya mikir mana yang cocok dengan ritme politik kita," tandasnya. [rnd]

Baca juga:
Gerindra Jakarta Sudah Bersurat Soal Pencopotan Taufik dari Wakil Ketua DPRD
M Taufik Sebut Dukungan Capres untuk Anies karena Sesama KAHMI, Tak Wakili Gerindra
Riza Patria Pastikan M. Taufik Tetap di Gerindra dan Jabat Ketua Dewan Penasihat
Riza Patria: Taufik Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI atas Perintah DPP Gerindra
Riza Patria: Surat Pencopotan M Taufik dari Pimpinan DPRD Sudah di Fraksi Gerindra
Jejak Politik M Taufik di Gerindra hingga Bakal Dicopot dari Pimpinan DPRD DKI
Desas Desus Gejolak Internal di Balik Purna Tugas M Taufik di Tengah Jalan
Rani Mauliani Jadi Wakil Ketua DPRD DKI, Riza Patria: Insya Allah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini