Pansus akan rapat dengan fraksi di DPR sebelum terbitkan laporan akhir

Kamis, 26 Oktober 2017 13:02 Reporter : Sania Mashabi
Pansus akan rapat dengan fraksi di DPR sebelum terbitkan laporan akhir Pansus angket KPK. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan kembali melakukan rapat internal, Kamis (26/10). Rapat itu mengagendakan rencana pertemuan dengan seluruh fraksi DPR menjelang masa reses.

"Rapat internal, untuk mengambil keputusan, mengundang, atau meminta kepada pimpinan DPR dalam masa reses ini, untuk mengadakan rapat konsultasi dengan fraksi-fraksi seluruh fraksi di DPR," kata Agun, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat Kamis (26/10).

Pertemuan bertujuan membahas keseluruhan tugas akhir Pansus Angket KPK. Agar pada masa sidang mendatang Pansus Angket bisa menyampaikan rekomendasi-rekomendasi untuk KPK atau pemerintah. "Laporan akhir dalam bentuk rekomendasi termasuk dalam bentuk kesimpulan," ungkapnya.

Kesimpulan hasil rekomendasi itu nantinya tidak hanya akan disampaikan pada KPK dan pemerintah, tetapi juga pada lembaga lainnya. Seperti Polri, Kejaksaan, dan juga Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban. "Seluruh pemangku kepentingan yang lain," ucapnya.

Agenda rapat internal ini dilakukan lantaran rencana rapat dengan Sekjen dan Koordinator unit Pelacakan Aset, Pengelola Barang Bukti, dan Eksekusi (Labuksi) KPK terpaksa ditunda. Rapat ditunda karena ketidakhadiran perwakilan KPK.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, dengan ketidakhadiran KPK maka rapat dengar pendapat hari ini diubah menjadi rapat internal Pansus Angket. Hal itu dilakukan untuk merumuskan kegiatan pansus selanjutnya.

"Internal pansus yang juga mungkin kita gelar, kalau rapat hari ini tidak bisa berlangsung, kita akan rubah menjadi rapat internal," katanya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini