PAN Yakin Soetrisno Bachir Dukung Prabowo meski berharap Ma'ruf Jadi Wapres

Rabu, 14 November 2018 13:53 Reporter : Sania Mashabi
PAN Yakin Soetrisno Bachir Dukung Prabowo meski berharap Ma'ruf Jadi Wapres Soetrisno Bachir diperiksa KPK. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir berharap Ma'ruf Amin terpilih sebagai Wakil Presiden di Pilpres 2019. Hal itu dia katakan dalam acara peluncuran buku Arus Baru Ekonomi Indonesia yang mengupas konsep dan pemikiran ekonomi Ma'ruf.

Mendengar hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno enggan berkomentar banyak. Dia hanya yakin Mantan Ketua Umum PAN itu akan tetap mendoakan pasangan capres-cawapres yang diusung partainya menang Pilpres 2019.

"Saya percaya beliau tetap mendoakan Pak Prabowo dan Sandi menjadi Presiden dan Wapres 2019-2024," kata Eddy saat dihubungi merdeka.com, Rabu (14/11).

Diketahui, Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang juga Ketua Majelis Penasihat PAN Soetrisno Bachir, berharap ke depan yang menggantikan posisi Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden adalah Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan Wakil Presidennya Pak Kiai Ma'ruf Amin. Yang memang pemikirannya sejalan dengan KEIN," ucap Soetrisno di Hotel Grand Sahid Jaya,Jakarta, Rabu (13/11).

Dia menuturkan, KEIN telah mengusulkan, untuk Wapres yang akan datang itu diberi tugas menangani masalah-masalah UMKM. Dan itu sejalan dengan konsep yang ditawari Ma'ruf Amin, yakni ekonomi arus baru.

"Rekomendasi KEIN, UMKM ini dikoordinasikan oleh Wakil Presiden," jelas Soetrisno.

Sebelumnya, Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang juga Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir, berharap ke depan yang menggantikan posisi Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden adalah Ma'ruf Amin.

Hal ini disampaikannya saat hadir peluncuran buku bertajuk Arus Baru Ekonomi Indonesia, yang mengupas konsep dan pemikiran ekonomi Ma'ruf.

"Mudah-mudahan Wakil Presidennya Pak Kiai Ma'ruf Amin. Yang memang pemikirannya sejalan dengan KEIN," ucap Soetrisno di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (13/11). [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini