PAN Solo: Rekomendasi Pilkada Mengarah Pasangan Gibran-Teguh

Jumat, 7 Agustus 2020 15:47 Reporter : Arie Sunaryo
PAN Solo: Rekomendasi Pilkada Mengarah Pasangan Gibran-Teguh Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - DPP Partai Amanat Nasional dikabarkan sudah menandatangani surat rekomendasi dukungan untuk pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran - Teguh) di Pilkada Solo 2020. Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Iya benar, surat rekomendasi PAN di Pilkada Solo mulai terlihat jelas mengarah pada pasangan Gibran-Teguh," ujar Ketua DPD PAN Solo, Jumat (7/8).

Sapari mengatakan, DPD PAN Solo sudah mendapatkan instruksi untuk mendukung pasangan yang diusung PDIP itu. Bahkan, setelah Gibran-Teguh resmi dapat rekomendasi beberapa waktu lalu, pihaknya langsung menggelar konferensi pers terkait dukungan tersebut.

"Waktu itu kami tegaskan mendukung Gibran walaupun masih secara lisan. Jadi tinggal tunggu rekomendasi DPP PAN. Dan sekarang sudah ada titik terang. Rekomendasi sudah diteken Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan," tandasnya.

Rekomendasi untuk pasangan Gibran-Teguh ini, dikatakannya, merupakan keputusan final. Demikian halnya, langkah PAN mendukung Gibran ini menutup langkah PKS yang sedang menggalang koalisi.

"Keputusan dukungan untuk Gibran - Teguh ini sudah final. Kami akan mengesahkan dukungan DPD PAN pada Gibran," jelasnya.

Lebih lanjut Sapari menyampaikan, surat rekomendasi untuk Gibran-Teguh akan turun dalam waktu dekat. Sedangkan untuk deklarasi dukungan, menurut rencana, akan dilakukan pada Minggu akhir pekan ini. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini