PAN Soal Menantu Amien Rais Jadi Ketum Ummat: Publik akan Menilai Praktik Oligarki

Jumat, 30 April 2021 15:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN Soal Menantu Amien Rais Jadi Ketum Ummat: Publik akan Menilai Praktik Oligarki Guspardi Gaus. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus PAN Guspardi Gaus menyindir munculnya hawa praktik oligarki diterapkan Amien Rais di Partai Ummat. Sebabnya Amien menunjuk menantunya sendiri, Ridho Rahmadi sebagai ketua umum Partai Ummat.

Guspardi mengatakan, masyarakat bisa menilai langkah mantan ketua umum PAN itu sedang membangun kerajaan di Partai Ummat.

"Karena ini menantu Pak Amien, masyarakat akan menilai apakah praktik oligarki atau partai dibentuk dalam sistem kerajaan telah berlaku pada partai Ummat. Tentu masyarakat sudah cerdas, kita persilakan masyarakat menilai," kata Guspardi kepada wartawan, Jumat (30/4).

Kendati demikian, Guspardi tak mau berspekulasi apakah Amien Rais sedang membangun dinasti politik atau tidak. Penilaian itu dia serahkan kepada masyarakat yang menilai pembentukan Partai Ummat.

Guspardi mengatakan, Ridho Rahmadi lebih dikenal sebagai ahli di bidang sains data, machine learning, dan secara khusus dalam konteks pemodelan kausal. Ia juga tercatat sebagai staf pengajar di Teknik Informatika, Universitas Islam Indonesia (UII) sejak 2009.

"Sebelum jadi Ketum Ummat, sudah banyak berita yang mengatakan bahwa mas Ridho adalah menantu Pak Amien, seorang doktor Ph.d bidang IT dan dosen di UII. Semua orang itu sudah mengetahui dan memahami, tentu bagaimana respons masyarakat terhadap partai yang didirikan oleh Pak Amien, tentu silakan masyarakat yang menilai," kata Guspardi.

Sebelumnya, Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat dengan sejumlah tokoh secara virtual kemarin (29/4). Amien menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro. Sementara, Ridho Rahmadi, menantunya ditunjuk sebagai ketua umum. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini