PAN siapkan poros baru usung calon di luar Gus Ipul dan Khofifah

Senin, 6 November 2017 22:44 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
sekjen PAN Eddy Soeparno. ©2017 Merdeka.com/eddysoeparno.com

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional menyatakan siap membentuk poros baru dalam menyambut Pilkada Jawa Timur 2018. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya melakukan penjajakan dengan partai yang belum mendeklarasikan dukungan kepada calon tertentu, yakni Gerindra.

Eddy meyakini, masih ada tokoh yang layak diusung menjadi calon gubernur Jawa Timur di luar dua nama kandidat sekarang sekarang, yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Pilkada Jatim tidak mutlak terpolarisasi pada Gus Ipul dan Khofifah. PAN siap membangun poros baru dengan partai yang belum mengusung cawagub, seperti Gerindra misalnya. Kami yakin ada tokoh Jawa Timur lain yang juga layak diusung sebagai cagub," kata Eddy melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/11).

Sejumlah nama kader yang dianggap layak dipertimbangkan sebagai calon Gubernur Jatim di antaranya Bupati Bojonegoro Suyoto, Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk, dan anggota Komisi X Anang Hermansyah.

"PAN memiliki kader yang mumpuni yang memiliki kapasitas yang teruji, kompetensi dan popularitas yang tinggi seperti Suyoto, Masfuk, dan Anang Hermansyah," ujarnya.

Eddy menjelaskan, partainya bisa saja mendukung salah satu calon gubernur yang mengambil wakil gubernur dari kader PAN.

"Kita tetap membuka komunikasi dengan para cagub lain, khususnya mereka yang bersedia mengambil wakil dari kader PAN," tukasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.