PAN Pastikan Zulkifli Hasan Tak Pernah Lobi Jokowi Minta Kursi Menteri

Jumat, 16 Agustus 2019 15:07 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN Pastikan Zulkifli Hasan Tak Pernah Lobi Jokowi Minta Kursi Menteri Jokowi sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menutup sidang tahunan MPR dengan sebait puisi untuk mendukung presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Zulkifli Hasan juga sudah terang-terangan menyatakan memberi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto menegaskan, ketua umum Zulkifli Hasan tidak pernah sama sekali melobi Jokowi atau partai koalisi pemerintah, supaya mendapatkan kursi menteri.

"Sampai hari ini bang Zul (Zulkifli Hasan) tak pernah menemui koalisi KIK, atau pak Jokowi untuk minta-minta menteri. Tidak pernah," ucapnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

PAN menghormati apapun keputusan Jokowi terkait penyusunan kabinet. Partai berlambang matahari ini tidak memaksa Jokowi untuk menempatkan kadernya menjadi pembantu presiden.

"Kita paham undang-undang, dan PAN tak pernah selama ini memaksa meminta, tidak. Kita hormati betul itu hak prerogatif presiden," kata Yandri.

Terkait silahturahmi yang kerap dilakukan Zulkifli dengan Jokowi, Yandri menegaskan tidak ada pembicaraan kabinet. Zulkifli beberapa waktu lalu pernah menemui Jokowi di Istana Bogor.

"Saya tahu apa yang disampaikan bang Zul ke pak Jokowi di Bogor, saya tahu persis. Tak ada satupun bang Zul melobi pak Jokowi agar PAN merapat ke pemerintah, dalam hal minta menteri," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini