PAN Nilai Novel Baswedan, BW dan Busyro Layak Jadi Jaksa Agung

Kamis, 31 Januari 2019 16:11 Reporter : Sania Mashabi
PAN Nilai Novel Baswedan, BW dan Busyro Layak Jadi Jaksa Agung kandidat jaksa agung era prabowo-sandiaga. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengakui lima nama yang digadang menjadi calon jaksa agung pemerintahan Prabowo-Sandiaga punya integritas yang tak diragukan. Dia merasa, lima nama itu kompeten untuk mengisi kursi jaksa agung jika Prabowo-Sandiaga menang Pilpres 2019.

"Ya itu nama-nama yang punya kompetensi punya integritas," kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

Hanafi mengatakan, memang kubu Prabowo-Sandi menginginkan sosok Jaksa Agung yang tidak berasal dari non partai politik. Sehingga lima nama yang digadang yakni Bambang Widjojanto (BW), Novel Baswedan, Todung Mulya Lubis, Chandra M Hamzah dan Busyro Muqoddas memiliki peluang juga karena memiliki kompetensi, integritas dan tidak berasal dari partai politik.

"Semua orang yang punya kompetensi dan integritas bagus punya peluang yang sama untuk perubahan ini," ungkapnya.

Hanafi Rais ©2017 dok foto dok ri


Meski demikian, Hanafi menegaskan, saat ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi masih fokus pada pemenangan Pilpres 2019. Serta belum membahas susunan kabinet.

"Kita bahas pemenangan saja, nanti kalau nama orang nanti ada waktunya," ucapnya.

Sebelumnya beredar lima tokoh nasional yang disebut menjadi kandidat Jaksa Agung apabila Prabowo-Sandiaga menang Pilpres 2019. Lima tokoh ini memang dikenal sebagai orang-orang yang pakar di bidang hukum dan tak berafiliasi pada partai politik.

Dalam foto tersebut, ada nama penyidik KPK Novel Baswedan, mantan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto serta Busyro Muqoddas. Dua lainnya yakni, ahli hukum Todung Mulya Lubis dan mantan pimpinan KPK Chandra M Hamzah. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini