PAN Minta Ganjar Diundang ke Konsolidasi KIB di Semarang, Ini Alasannya

Kamis, 18 Agustus 2022 15:07 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN Minta Ganjar Diundang ke Konsolidasi KIB di Semarang, Ini Alasannya Ganjar Saat Upacara Peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan kembali untuk konsolidasi. Setelah dilakukan di Surabaya pada pekan lalu, konsolidasi berikutnya diadakan di Semarang Jawa Tengah pada Oktober mendatang.

"Nanti insyaallah nanti di Semarang itu PPP tuan rumahnya," ujar Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Agenda konsolidasi ini untuk pematangan visi misi sekaligus menetapkan langkah taktis menghadapi Pemilu 2024. Termasuk membahas jadwal dan mekanisme terkait penentuan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Itu tetap pematangan masih pematangan visi misi dan mungkin sudah apanya menetapkan langkah-langkah taktis berikutnya karena kan sudah akan memasuki tahun 2023," ujar Yandri.

"Ya mungkin pasti akan diumumkan capres-cwapres dan mesti ada jadwal dan mekanisme berikut tadi bagaimana, mencocokkan perbedaan-perbedaan bagaimana, mesti dibicarakan," jelasnya.

Yandri berharap dalam pertemuan di Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diundang. Apalagi Ganjar juga salah satu nama yang diusulkan oleh pengurus daerah. Namun, semua tergantung PPP yang menjadi penyelenggara acara.

"Pak Ganjar kan salah satu yang banyak didukung oleh PAN kan. Ya kalau saya sih setuju diundang," jelasnya. [ded]

Baca juga:
KIB Terbuka Dukung Sandiaga Capres 2024
Singgung Gerindra-PKB dan KIB, PDIP Segera Tentukan Arah Bandul Kerja Sama
Sandiaga Soal Peluang Maju di Pilpres 2024: Tadi Banyak Ketemu Teman dari KIB
Dilirik KIB Maju Pilpres 2024, Sandiaga: Terima Kasih
Bukan Prabowo, PPP Serius Pertimbangkan Usung Sandiaga di Pilpres 2024
Paparkan Visi Misi, Siapa Tokoh Tepat Jadi Capres KIB?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini