PAN Minta Fasilitas Hotel untuk Isoman Anggota DPR Dibatalkan

Rabu, 28 Juli 2021 14:49 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN Minta Fasilitas Hotel untuk Isoman Anggota DPR Dibatalkan Yandri Susanto. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Waketum PAN Yandri Susanto menilai, hotel khusus anggota DPR isolasi mandiri tidak diperlukan. Ia mendesak supaya kebijakan Kesekjenan DPR RI ini dibatalkan.

"Terhadap keputusan sekjen dpr yang menyediakan hotel untuk isoman para Anggota DPR yang terpapar Covid-19, saya kira ini tidak tepat dan kami berharap ini dibatalkan," katanya kepada wartawan, Rabu (27/7).

Ketua Komisi VIII DPR RI ini menyebut, sebaiknya anggaran yang dialihkan untuk fasilitas isolasi mandiri itu diperuntukkan untuk masyarakat. Misalnya untuk pengadaan obat atau sembako.

"Dan bilamana ada anggaran DPR yang dilakukan untuk refocusing penanganan Covid-19, itu sebaiknya dananya diperuntukkan untuk masyarakat atau rakyat, seperti pengadaan obat-obatan atau pengadaan sembako, atau untuk bantuan yang lain yang langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Yandri mengatakan, anggota dewan bisa mengurus diri sendiri. Tidak perlu menggunakan fasilitas negara untuk isolasi mandiri.

"Jadi kalau untuk anggota dewan saya kira mereka-mereka atau kami-kami sudah mampu untuk mengurus diri sendiri, dan tidak perlu difasilitasi oleh negara. Karena hari ini yang paling dibutuhkan adalah bagaimana kita membantu rakyat yang sedang kesusahan. Jadi kami usul supaya program hotel untuk isoman para anggota DPR itu dibatalkan," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini