KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PAN: Konflik SBY vs PKS seperti Real Madrid dengan Mourinho

Jumat, 14 Juni 2013 08:28 Reporter : Ya'cob Billiocta
Pidato SBY. ©2012 Merdeka.com/abror rizki

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mengkritisi perang dingin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan PKS di Setgab koalisi. Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo menyarankan supaya keduanya duduk satu meja, menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"Sebaiknya memang SBY dan ketua Majelis Syuro PKS ketemu, lalu sepakat berpisah. Seperti antara Madrid dengan Mourinho, di mana dalam kontraknya disebut pihak yang mengambil first move untuk mengakhiri kontrak akan mengalami kerugian," kata Drajad, Kamis (13/6).

Perseteruan kedua pihak dinilai hanya mendatangkan kerugian secara politik. Memang, satu-satunya cara menyelesaikannya adalah duduk bersama.

"Solusi Madrid dan Mourinho, keduanya duduk bersama dan sepakat berpisah. Saya rasa solusi seperti ini bisa dipakai," katanya.

Sebelumnya, PKS resmi menolak BBM naik. Meski memiliki pandangan politik berbeda dari parpol koalisi lainnya, PKS menyatakan enggan keluar dari koalisi, termasuk nasib tiga menterinya di pemerintah. PKS menyerahkan permasalahan itu kepada SBY selaku presiden dan 'pemilik' Setgab koalisi. [did]

Topik berita Terkait:
  1. PKS Didepak
  2. BBM Naik
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.