KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PAN kantongi 735 pendaftar calon anggota DPR

Rabu, 6 Maret 2013 22:09 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Wasekjen PAN Viva Yoga Mauladi. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak memiliki masalah, terkait proses Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang akan ditutup 9 April depan.

Menurut Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi, pihaknya sudah merampungkan DCS, dan hanya tinggal mendaftarkan berkasnya ke KPU.

"PAN enggak ada masalah, sudah selesai, tinggal disetor ke KPU. Jadi, tinggal bacaleg ditetapkan sebagai DCS (oleh KPU)," kata Viva saat dikonfirmasi, Rabu (6/3).

Selain itu, partai yang digawangi oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini juga telah melakukan persiapan matang, untuk mencetak kader-kader terbaik. Termasuk memberikan pendidikan menjadi anggota dewan.

"Sudah, kemarin sudah di mulai," kata Viva yang juga Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR ini.

Viva mengklaim, pihaknya telah mendapatkan banyak pendaftar untuk dijadikan caleg di 2014. Sedangkan untuk total yang terdaftar sebagai calon anggota DPR dari PAN, sedikitnya sudah ada 735 orang.

"Malah lebih, makanya ini kita kurangi," tutur dia.

Sedangkan untuk penentuan nomor urut caleg, PAN menggunakan beberapa variabel dan klasifikasi tersendiri. Di antaranya, bacaleg tidak boleh tersandung masalah hukum.

"Satu, tidak tersandung masalah hukum, baik sebagai tersangka atau terdakwa. Dua, mempunyai komitmen perjuangan terhadap partai. Tiga, mempunyai etika kerja yang baik. Empat, memiliki konstituen yang jelas di dapilnya," terangnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Amanat Nasional
  2. Pemilu 2014

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.