PAN: Kalau Prabowo Nyapres sebagai Komitmen untuk Menjadi Pemimpin Bangsa

Selasa, 9 Agustus 2022 17:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN: Kalau Prabowo Nyapres sebagai Komitmen untuk Menjadi Pemimpin Bangsa Prabowo dan Cak Imin daftarkan partai ke KPU. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menilai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih punya kesempatan untuk berkontestasi ketiga kalinya di Pilpres. Peluang Prabowo di Pemilu 2024 masih cukup bagus.

"Peluang pak Prabowo tetap bagus. Kita menghargai kita mengapresiasi kalau pak Prabowo nyapres lagi itu sebagai komitmen beliau berkhidmat untuk menjadi pemimpin bangsa," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/8).

PAN juga tidak ada masalah Prabowo maju nyapres. Selama hal itu memenuhi syarat semua pihak diperbolehkan untuk diusung di Pilpres.

"Semua orang di republik ini bilamana syaratnya cukup boleh saja yang penting perahunya cukup, syaratnya memenuhi boleh saja untuk melakukan kontestasi di 2024 termasuk Pak Prabowo," kata Yandri.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Yandri meluruskan pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bahwa Prabowo akan kalah bila dalam palagan ketiganya. Pernyataan itu disebut dalam konteks pengalaman PAN dua kali mengusung Prabowo.

"Kalau bang Zul bicara yang dulu PAN sudah dua kali mendukung belum berhasil," kata wakil ketua MPR RI ini.

Yandri tak jawab ditanya apakah PAN berminat lagi mengusung Prabowo. Ia hanya menegaskan, PAN punya mekanisme internal. Melalui proses usulan daerah ada sejumlah nama yang muncul yaitu Erick Thohir, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Ditanya nama Prabowo, Yandri mengaku belum mengecek.

"Itu yang belum saya cek belum belum. Karena banyak 500 lebih kabupaten kota," ujarnya.

Baca juga:
PAN: Kalau Erick Thohir Tren Naik dan Diendorse Jokowi, Kami Tentu Senang
NasDem Bakal Umumkan Koalisi Pilpres 2024 di Bulan Oktober
Anies Baswedan, Zulhas, dan Erick Tohir Diusulkan PAN Sumsel jadi Capres
Hasto Banggakan 4 Kader Potensi Capres, Trimedya PDIP: Mereka Menonjol-Tangguh

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini