PAN: Kalau Erick Thohir Tren Naik dan Diendorse Jokowi, Kami Tentu Senang

Selasa, 9 Agustus 2022 18:13 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN: Kalau Erick Thohir Tren Naik dan Diendorse Jokowi, Kami Tentu Senang Jokowi dan Erick Thohir di Peresmian Pelabuhan Kijing. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengaku senang bila terlihat sinyal Menteri BUMN Erick Thohir didukung Presiden Joko Widodo. Momen itu terlihat ketika Erick Thohir menemani Jokowi di Car Free Day Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/8).

"Kalau Pak Erick trennya naik, dan diendorse oleh Pak Jokowi kami tentu merasa senang," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8).

Yandri menilai, hal ini bakal membuat Erick Thohir dikenal dan diminati masyarakat. Sebagai partai yang dekat dengan Erick Thohir, PAN menyambutnya dengan positif.

"Kami merasa semakin membuat pak Erick lebih dikenal dan diminati. Kontestasi adalah sebuah proses pemilihan, dan keterwakilan. Dan itu menjadi minat masyarakat yang dicari," ujar wakil ketua MPR RI ini.

Yandri mengungkapkan, Erick dekat dengan PAN. Ia selalu hadir dalam acara yang digelar PAN, bahkan dekat dan sering bertemu kader PAN.

Tetapi tidak membuat otomatis Erick Thohir diusung oleh PAN sebagai calon presiden. Ada proses di internal. Meski dalam proses itu nama Erick paling banyak diusulkan pengurus daerah.

"Adapun nama Pak Erick muncul, namanya di semua kabupaten dan kota. Di hampir semua wilayah. Tapi saya tidak tahu secara detail. Tapi di semua kabupaten dan kota selalu memunculkan pak Erick Thohir," ujar Yandri. [eko]

Baca juga:
Anies Baswedan, Zulhas, dan Erick Tohir Diusulkan PAN Sumsel jadi Capres
Hasto Banggakan 4 Kader Potensi Capres, Trimedya PDIP: Mereka Menonjol-Tangguh
PPP Ingatkan Prabowo Maju Capres Tidak Cukup Hanya Modal Semangat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini