PAN daftar Haji Lulung & Syarifuddin Sudding jadi Bacaleg

Rabu, 18 Juli 2018 06:56 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN daftar Haji Lulung & Syarifuddin Sudding jadi Bacaleg haji lulung. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - PAN mendaftarkan Menpan RB Asman Abnur sebagai Caleg di 2019. Kendati demikian, Waketum PAN Hanafi Rais mengatakan, keputusan tersebut belum final. Asman didaftarkan maju sebagai Caleg dari Kepulauan Riau.

"Memang partai menugaskan kepada seluruh kader terbaik untuk maju di Pemilu legislatif termasuk menteri yang kita miliki sekarang ini tapi nanti tentu keputusannya ini belum final belum diputuskan juga secara resmi diumumkan oleh KPU, nanti juga akan kita tanya kembali kepada menteri yang bersangkutan," katanya saat pendaftaran caleg di KPU, Jakarta Pusat, (18/7).

PAN mendaftarkan 575 calon legislatif DPR RI di 80 Dapil. Hanafi menyebutkan pihaknya telah memenuhi batas 30 persen Caleg perempuan.

Dari angka tersebut, tingkat keikutsertaan artis sebagai Caleg juga cukup berimbang. Beberapa nama yang nyaleg antara lain Eko Patrio dan Desi Ratnasari.

"Kita berimbang ya karena salah satu yang sekarang ini menjabat DPR RI salah satunya misalnya mas Eko Patrio juga InsyaAllah akan maju lagi di 2019 Dapil DKI 1 Jakarta Timur. Kemudian juga Teh Desi Ratnasari di Dapil yang sama juga akan maju, Primus Yustisio di Dapil Jawa Barat juga akan maju," jelasnya.

Selain itu, PAN juga menerima Caleg dari tokoh yang pindah dari partai lain. Antara lain Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PPP Abraham Lunggana alias Lulung, dan eks Sekjen Hanura Syarifuddin Sudding yang sempat bikin gonjang-ganjing kepengurusan Osman Sapta Odang.

"Ada Pak Lulung ya Dapil DKI 3. Pak Lulung kemudian ada Syarifuddin Sudding," ucap Ketua DPP PAN Yandri Susanto. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini