PAN Beri Sinyal Dukung Bamsoet Menjadi Ketua MPR

Kamis, 3 Oktober 2019 13:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN Beri Sinyal Dukung Bamsoet Menjadi Ketua MPR Saleh Partaonan Daulay. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Sekretaris Fraksi PAN MPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan pihaknya cenderung mendukung Bambang Soesatyo dari Golkar sebagai ketua MPR. Namun, belum ada yang pasti karena proses lobi masih berlangsung.

"Kalau PAN itu sejauh ini kelihatannya kecenderungannya itu ke Bambang Soesatyo," ujar Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

PAN mengaku sudah dilobi banyak partai, Termasuk Golkar. PAN juga sudah ditemui oleh Bambang Soesatyo, Ahmad Muzani dan Gerindra.

"Bukan hanya Pak Bamsoet saja tapi juga teman-teman lain dari fraksi Golkar sudah bicara, Pak Muzani juga sudah menghubungi kita, teman-teman dari partai Gerindra juga sudah menghubungi kita," ujar Saleh.

Tidak cuma calon dari partai yang melakukan lobi. Saleh menuturkan, Fadel Muhammad dari DPD juga sudah membuka komunikasi agar mendapat dukungan sebagai calon ketua MPR.

"Pak Fadel itu juga sedang komunikasi saya kira, karena baru tadi malam dia dapat tiketnya, jadi kita tunggu," kata Saleh.

Kata Saleh, pukul 14.00 akan kembali rapat gabungan MPR-DPD untuk menentukan siapa calon ketua yang akan diusung. PAN berharap tercapai musyawarah mufakat sore ini. Sehingga tinggal paripurna menetapkan ketua MPR terpilih pukul 19.00 WIB.

"Kita berharap kalau selesai lobi-lobi sampai sore nanti jam 5, jam 7 malam kita sudah paripurna untuk menentukan dan menetapkan untuk ketua MPR RI," kata Saleh. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini