PAN anggap wajar jika Menpan Asman Abnur dicopot Jokowi

Selasa, 14 Agustus 2018 12:25 Reporter : Merdeka
PAN anggap wajar jika Menpan Asman Abnur dicopot Jokowi Menpan RB Asman Abnur. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle atau perombakan menteri di kabinetnya. Kuat kemungkinan yang akan digeser salah satunya Menpan RB Asman Abnur yang merupakan kader PAN.

Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo, mengatakan, hal itu wajar. Karena memang partainya sudah tak mendukung Jokowi.

"Kalau saya pribadi, wajarlah, wajar dari Menteri PAN diambil, karena PAN kan memang enggak mendukung Jokowi," ucap Drajat, Selasa (14/8).

Dia menuturkan, memang saat bekerja sebagai menteri, Aswan selalu profesional. Namun, tetap tak bisa dilepaskan kehadirannya sebagai representasi PAN.

"Pak Asman kan sahabat saya, di sana dia masuk kan sebagai representasi PAN, ketika PAN tidak mendukung Jokowi, wajar kalau Pak Jokowi akan mengganti. Tetapi Pak Jokowi akan mempertahankan beliau, karena anda (Asman) sebagai profesional, ya itu sah-sah saja," jelas Drajad.

Meski demikian, dia menegaskan, belum dapat informasi bahwa Asman akan dicopot hari ini. Menurutnya, untuk waktu sepenuhnya hak Jokowi.

"Kapannya itu terserah Presiden. Itu kewenangan Presiden ya. Kabarnya simpang siur saya enggak mau berspekulasi. Jadi intinya kalau mengganti beliau itu wajar, karena PAN sudah tak mendukung Pak Jokowi lagi kan. Tetapi kalau Pak Jokowi mau mempertahankan, itu juga wajar, mungkin melihatnya sebagai profesional," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini