PAN akan dukung Pangkostrad Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018

Rabu, 15 November 2017 12:38 Reporter : Sania Mashabi
Kasad serahkan jabatan Pangkostrad. ©foto dok. penkostrad

Merdeka.com - Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan kabar dukungan PAN pada Mumtaz Rais dan Bupati Simalungun JR Saragih di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2018 adalah hoax. Menurutnya saat ini PAN cenderung akan mengusung Panglima Kostrad Letjen Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut.

"Kedua, untuk siapa yang akan diusung dalam Pilgub Sumut kita insya Allah akan ke Edy Rahmayadi, Pangkostrad, kita sedang mendiskusikan," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Yandri mengatakan bahwa saat ini PAN telah membangun komunikasi dengan koalisi Edy. Selain dengan Edy, PAN juga sudah mulai membangun komunikasi dengan yang ingin di ajak untuk berkoalisi.

"Komunikasinya sudah sangat bagus termasuk kita membangun koalisi karena PAN tak bisa usung sendiri," ujarnya.

"Semuanya termasuk yang sudah memutuskan mendukung salah satu tetapi kita komunikasi. Prinsip kita sebelum surat keputusan DPP partai tertentu itu didaftarkan ke KPU maka masih terbuka peluang kita ajak bareng," ucapnya.

Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Edy, PAN masih akan terus membicarakannya dengan partai koalisi pendukung Edy. "Nanti kita diskusikan ke para koalisi dan itu yang salah satu kita rembukan secara sama sama," tandasnya.

Diketahui, belakangan beredar kabar JR Saragih-Mumtaz Rais akan segera deklarasi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Kabar tersebut menjadi viral di media sosial karena netizen mengaitkan pernyataan Amien Rais saat masa kampanye Pilgub DKI 2017 lalu. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Sumut
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.