PAN ajak Demokrat, Gerindra & PKS bergabung usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Rabu, 1 November 2017 11:15 Reporter : Sania Mashabi
PAN ajak Demokrat, Gerindra & PKS bergabung usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar PAN usung Deddy Mizwar sebagai cagub Jabar. ©2017 Merdeka.com/Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mendeklarasikan dukungan pada Deddy Mizwar (Demiz) maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pun berharap partai lainnya seperti Demokrat, Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa ikut bergabung untuk mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Lebih banyak lebih bagus, silakan aja. Kalau PAN sendiri enggak cukup, justru itu perlu koalisi yg lain lain. Karena itu kita harapkan Demokrat, Gerindra PKS dan lain-lain," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Menurut Zulkifli, Sosok Demiz di mata PAN merupakan sosok yang disukai oleh masyarakat sehingga layak untuk diusung untuk menjadi bakal calon Gubernur Jabar. Sebab itulah PAN juga ingin partai lain untuk bergabung. Apalagi, PAN tak dapat mengusung calon sendiri karena tak memiliki cukup kursi di DPRD. Syarat pencalonan mengusung gubernur minimal memiliki 20 kursi DPRD.

"Kalau enggak disukai masyarakat kan kita enggak dukung," ujarnya.

Untuk diketahui, PAN mengusung Deddy Mizwar sebagai calon calon gubernur Jawa Barat 2018 pekan lalu. Pengusungan terhadap Wakil Gubernur Jabar tersebut dilatarbelakangi aspirasi yang selama ini dibangun oleh pengurus partai baik daerah dan pusat.

Komitmen dukungan terhadap Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, disahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa persnya di Rumah Makan Raja Sunda, Jalan Djundjunan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (25/10).

"Pertama setelah kami mendengar aspirasi, hampir setiap minggu ke Jabar. Banyak orang Jabar yang bertemu dari NU, Muhammadiyah, Persis, LDII, Tarbiyah, Alwasiyah, Dewan Dakwah, ICMI, dan lain-lain yang bilang bisa mencalonkan Deddy Mizwar, akhirnya saya umumkan cagub PAN adalah Deddy Mizwar, " kata Zulkifli. [rzk]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini