Ormas Pendiri Golkar Dukung Penuh Airlangga Kembali Jadi Ketum

Senin, 30 September 2019 16:39 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ormas Pendiri Golkar Dukung Penuh Airlangga Kembali Jadi Ketum Ormas Pendiri Golkar Dukung AirlanggaJadi Ketum. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Tiga organisasi massa pendiri Partai Golkar atau dikenal dengan Trikarya Golkar resmi mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 pada bulan Desember mendatang.

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono, Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Roem Kono dan Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso Sinaga.

"Trikarya mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam rangka penyelenggaraan Munas XI Partai Golkar para Desember 2019 yang akan datang," ujar Agung Laksono membacakan surat dukungan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/9).

Kemudian, Trikarya mengambil kebijakan dan langkah-langkah yang dipandang perlu guna memantapkan persatuan keluarga besar Partai Golkar dan konsolidasi menjelang Munas.

"Serta sekaligus untuk mengamankan eksistensi, kedaulatan dan kemandirian partai Golkar yang terbebas dari campur tangan partai politik apapun baik secara langsung maupun tidak langsung," kata dia.

Kemudian, kata Agung, demi melancarkan komitmen Partai Golkar dalam mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo, Trikaraya meminta Airlangga Hartarto untuk tetap menjadi Ketua Umum.

"Trikarya sepakat mendukung penuh menangkan Airlangga Hartarto jadi Ketua Umum Partai Golkar melalui Munas ke XI pada Desember nanti," ungkapnya.

Airlangga yang menerima langsung dukungan itu berpesan, kepada seluruh elemen Partai Golkar untuk bersama menjaga soliditas internal dan turut mengawal stabilitas politik nasional.

"Kami mengajak seluruh jajaran Partai Golkar termasuk ormas yang didirikan dan mendirikan Golkar, untuk menjaga situasi kondisi politik agar kondisi politik kita kembali stabil lagi," kata Airlangga. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini