Ormas Jaringan Matahari minta Jokowi pilih Din Syamsuddin jadi cawapres

Kamis, 26 Juli 2018 15:43 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Ormas Jaringan Matahari minta Jokowi pilih Din Syamsuddin jadi cawapres Ormas dorong Din Syamsudin jadi cawapres Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jaringan Matahari mendorong Presiden Joko Widodo untuk memilih utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019. Koodinator Jaringan Matahari, Sutia Budi yakin Din Syamsudin bisa bekerja sama dengan Jokowi untuk menstabilkan pembangunan di Indonesia.

"Sosok yang bisa bekerja sama pemecahan masalah jadi kedepan semakin stabil untuk membangun Indonesia," kata Sutia dalam diskusi dengan tema 'mengapa Din Syamsuddin?' di Bumbu Desa, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Sutia menjelaskan Din adalah sosok yang bisa merangkul seluruh agama di Indonesia, serta bisa mempererat perdamaian dunia.

"Kami tidak ragu untuk mendorong Din jadi cawapres Jokowi," papar JK.

Sebelumnya nama Din Syamsudin masuk radar untuk jadi calon wakil Presiden pilihan Jokowi. Ditemui terpisah, Din merasa tersanjung namanya masuk bursa Cawapres Jokowi.

"Alhamdulillah, ada dukungan dalam bentuk permintaan saya untuk jadi apapun juga termasuk untuk jadi cawapres atau bahkan capres, tentu sangat manusiawi kalau saya tersanjung," kata Din.

Din menyatakan kesiapan jika memang mendapat amanat sebagai cawapres.

"Saya mengukur diri, Alhamdulillah insya Allah sanggup karena saya punya pengalaman memimpin ormas besar termasuk di MUI, termasuk di organisasi tingkat internasional sebagai presiden tokoh agama se-Asia dan juga dunia dan berbagai lain. Jadi kalau ditanya apakah saya siap sedia pasti saya jawab normatif siap sedia," tandas dia. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini