Nurul Arifin yakin Golkar raih 20 persen di Pemilu 2019

Jumat, 27 Mei 2016 20:03 Reporter : Al Amin
Nurul Arifin yakin Golkar raih 20 persen di Pemilu 2019 Nurul Arifin. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi Golkar Nurul Arifin yakin pada pemilu 2019 nanti partai berlambang pohon beringin mampu meraih 20 persen suara atau memperoleh 115 kursi di parlemen. Keyakinan tersebut, lanjutnya karena Golkar memiliki modal untuk meraih angka tersebut.

"Karena kami menawarkan semangat baru. Modal partai ke depan memiliki networking, kapital, dan media juga, saya kira modal tersebut sudah kita miliki," kata Nurul Arifin dalam diskusi publik yang diselenggarakan PARA Syndicate di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (27/5).

Selain itu, kader Golkar yang bisa berada di tengah, tidak di kanan dan tidak di kiri dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Selain itu, dengan kekuatan kapital yang dimiliki yakni kader mumpuni, Nurul yakin Golkar mampu meraih semua itu.

Ia menambahkan, pemilih pada 2019 yang akan dipenuhi oleh pemilih muda menjadi target utama Golkar. Untuk itu, partai kuning tersebut mulai giat mensosialisasikan program yang dekat dengan remaja.

Namun pada kenyataannya, selepas reformasi, dalam empat kali pemilu, angka perolehan suara Golkar terus menurun. Jika pada pemilu 1999 Golkar memperoleh 22,44 persen suara, angka itu semakin menurun tajam pada pemilu 2014, di mana Golkar hanya memperoleh 14,75 persen suara. [eko]

Baca juga:
Akom dan Priyo Budi jadi dewan pembina Golkar di bawah komando Ical
Ketum Golkar soal Pilpres 2019: Suara rakyat suara Jokowi

Tiga senior Golkar berebut posisi Ketua Dewan Pakar

Akom tak mau ikut campur dan komentari susunan pengurus Golkar

Golkar bentuk dewan pembina dan dewan pakar')" href="http://www.merdeka.com/politik/akomodir-senior-alasan-golkar-bentuk-dewan-pembina-dan-dewan-pakar.html" target="_blank">Akomodir senior, alasan Golkar bentuk dewan pembina dan dewan pakar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini