Nurul Arifin sebut kisruh partai paling hot dibahas di Rapimnas

Sabtu, 23 Januari 2016 13:46 Reporter : Anisyah Al Faqir
Nurul Arifin sebut kisruh partai paling hot dibahas di Rapimnas Nurul Arifin. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Salah satu poin utama yang dibahas yakni dualisme di internal partai.

"Yang akan dibahas mencakup 3 hal yaitu konsolidasi organisasi, program partai dan pernyataan politik," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Nurul Arifin di Flayer Hall JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (23/1).

Lebih lanjut ia menjelaskan, akan dibahas seputar MEA 2016 dan kondisi politik yang saat ini Golkar terbagi menjadi dua kubu. Menurutnya, kisruh yang terjadi di internal partai berimbas pada situasi masyarakat yang ada di Indonesia.

Soal pernyataan politik, kata Nurul, rapat akan membahas tentang rencana Partai Golkar bersama pemerintah menjalankan roda pemerintah. Namun ia membantah Golkar keluar Golkar dari Koalisi Merah Putih (KMP).

"KMP itu roh, tempat kami bersatu menggalang gagasan, tidak harus keluar, karena komitmen kan juga di situ," tegas Nurul.

Terkait kisruh yang terjadi di internal partai, katanya, akan masuk dalam pembahasan Rapimnas. Dalam rapat tersebut nantinya akan ada tiga komisi yaitu program, politik dan organisasi.

"Pastinya akan masuk dalam agenda pembahasan, malam ini pembukaan, besok pembahasan selama dua hari, pasti akan ramai yang masalah itu," pungkasnya. [did]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini