Nurdin Halid: 24 DPD Golkar Sulsel Solid Dukung Airlangga

Senin, 8 Juli 2019 11:28 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Nurdin Halid: 24 DPD Golkar Sulsel Solid Dukung Airlangga nurdin halid dukung airlangga. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Airlangga Hartarto deklarasi maju sebagai calon ketua umum Golkar pada Munas Desember 2019. Acara deklarasi dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (8/7).

Nurdin Halid, sebagai ketua DPD I Golkar Sulsel, sebagai inisiator acara tersebut. Menurut dia, seluruh DPD I dan II Golkar Sulawesi Selatan solid dukung Airlangga Hartarto jadi Ketum lagi.

"24 DPD dukung Airlangga," kata Nurdin kepada merdeka.com, Senin (8/7).

Nurdin mengatakan, deklarasi Airlangga maju di Sulsel sekaligus menandakan dukungan penuh Sulsel. Soal daerah lain, Nurdin tak tahu, dia menekankan, acara deklarasi itu hanya dihadiri oleh seluruh DPD Sulsel, sekaligus teken surat dukungan.

"Enggak ada yang lain, yang ada hanya Sulsel," tambah Nurdin.

Namun, dalam foto yang beredar, tampak juga ada Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi di arena deklarasi. Nurdin mengakui hal itu. Tapi dia mengatakan, acara itu juga dihadiri oleh beberapa pengurus DPP Golkar.

"Ada pengurus DPP dan ada ketua Jabar," jelas Nurdin lagi.

Ihwal klaim Yorrys Raweyai, yang mengatakan bahwa Nurdin membawa DPD Sulsel untuk menghadap Bambang Soesatyo, hal itu ia bantah. Menurut dia, ucapan Yorrys hanya klaim sepihak saja.

Sekali lagi, Nurdin menegaskan, DPD Sulsel sepakat untuk mendukung pencalonan Airlangga Hartarto.

"Itu tidak usah saya jawab, itukan klaim biasa saja. Sulsel kemarin sudah sepakat 24 DPD," tutup Nurdin. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini