Novanto dukung Gatot Nurmantyo dampingi Jokowi Pilpres 2019

Senin, 26 Februari 2018 12:10 Reporter : Yunita Amalia
Setnov diperiksa KPK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Mantan Ketua DPR, Setya Novanto menilai sosok bakal calon Wakil Presiden 2019 mendampingi Joko Widodo adalah Gatot Nurmantyo. Dia beralasan, antara Joko Widodo dengan Gatot merupakan kolaborasi baik perwakilan masyarakat sipil dan militer.

Selain itu, menurut terdakwa korupsi proyek e-KTP itu sosok Gatot dianggap cukup bersih menjadi pendamping Joko Widodo atau dikenal dengan panggilan Jokowi.

"Kan kerjasama yang baik antara sipil dan militer dan selain itu Pak Gatot juga bersih, salah satunya itu," ujar pria yang akrab disapa Setnov itu sesaat sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat dimulai, Senin (26/2).

Tidak menjagokan kader dari internal partai diakui Setnov belum ada kriteria yang sesuai mendampingi Jokowi dalam pemerintahan 2019-2024 mendatang. Meski demikian, dia menyerahkan segala keputusan politik kepada Airlangga Hartarto selalu Ketua Umum Partai Golkar.

Dia juga mengimbau agar partai berlambang pohon Beringin itu melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada Jokowi dalam pengusungan bakal calon Wapres.

"Kalau saya lihat belum ada yang betul-betul pas tapi ya semuanya nanti Pak Airlangga pilih yang tepat dan tentu ya konsultasi dulu dengan Presiden," ujarnya.

Diketahui, sudah ada lima partai politik mendeklarasikan mendukung Joko Widodo dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang. Kelimanya adalah; Hanura, Golkar, PDIP, NasDem, dan PPP.

Dari deklarasi tersebut, belum tercetus bakal calon Wakil Presiden yang akan dicalonkan oleh partai pendukung. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini