Ngebetnya Saefullah jadi Gubernur DKI

Sabtu, 13 Agustus 2016 08:42 Reporter : Lia Harahap
Ngebetnya Saefullah jadi Gubernur DKI Saefullah dilantik jadi Sekda DKI. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 kian memanas. Namun sejauh ini baru dua nama yang memastikan bakal berlaga, yakni petahana Basuki Tjahaja Purnama dan kader Gerindra, Sandiaga Uno.

Sejumlah partai politik masih merahasiakan calon gubernur yang akan mereka usung. Termasuk PDIP sebagai partai pemilik suara terbanyak di parlemen.

Rupanya, semangat meramaikan pilgub yang digelar Februari mendatang bukan cuma datang dari partai politik. Selain tokoh independen, PNS DKI juga kepincut mencoba peruntungan di Pilgub DKI.

Seperti Kepala BPKAD, Heru Budi Hartono, yang dipilih Ahok, sapaan Basuki, sebagai bakal calon gubernurnya. Heru siap melepas jabatannya sebagai PNS karir jika lolos seleksi calon gubernur dan wakil gubernur.

Satu lagi PNS DKI yang ngebet mencalonkan diri di pilgub adalah Sekda DKI Saefullah. Nama Saefullah mulai terdengar saat Partai Gerindra melakukan proses penjaringan.

Kala itu, nama Saefullah sempat masuk radar Gerindra. Namun sampai proses seleksi, namanya tak lagi muncul.

Beberapa bulan sempat menghilang dari hiruk pikuk pilgub, nama Saefullah kembali muncul. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut Saefullah juga ikut penjaringan yang mereka lakukan. [hhw] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini