Endang Rizal Catat Diri ke Demokrat

Selasa, 17 November 2009 12:31 Sumber :
Endang Rizal Catat Diri ke Demokrat
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Endang Irzal, Direktur PT Semen Padang, akan mendaftar ke DPD Demokrat Sumbar untuk diusung menjadi calon gubernur (cagub) Sumbar 2010-2015, pada Jumat (20/11).

"Insya Allah saya mendaftar ke Demokrat pada pukul 10.00," kata Endang, di Padang, Selasa.

Endang semula akan mendaftar ke Demokrat pada Senin (16/11), namun batal karena kesibukannya.

"Saya kebetulan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan," kata dia.

Endang merupakan pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah menyatakan akan maju dalam suksesi di Sumbar.

"Saya maju sebagai cagub murni untuk mengabdi pada kampung halaman," kata profesional yang pernah 20 tahun berkiprah di PT Indosat (1983-2003) itu.

Endang sejak 12 Mei 2003, dipercaya menjadi Direktur Keuangan PT Semen Padang. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 5 Oktober 2005, pria kelahiran Padang, 30 Agustus 1957 itu kemudian diamanahkan menjadi Direktur Utama PT Semen Padang.

Sudah Tiga

Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Cagub/Cawagub Partai Demokrat, Guspen Khairul, Selasa mengaku belum mendapatkan informasi tentang rencana pendaftaran Endang Irzal.

"Memang beliau merencanakan Senin akan mendaftar ke Demokrat, namun batal," kata dia.

Hingga Selasa, kata dia, tercatat sudah tiga orang yang mendaftar sebagai cagub ke DPD Partai Demokrat. Mereka adalah, Jhon Farlis, dosen Universitas Andalas, Yefri Wangsa, pengusaha perikanan asal Bungus Teluk Kabung Padang, dan HM Azmi Anwar Dt Temanggung, purnawirawan TNI-AU dengan pangkat terakhir Marsekal Muda. Azmi pernah menjabat anggota DPRD Kalimantan Timur periode 1999 - 2004.

Guspen mengaku sejumlah tokoh juga menyatakan keinginannya diusung Partai Demokrat menjadi cagub, di antaranya Wakil Gubernur Sumbar Marlis Rahman, dan Bupati Padang Pariaman Muslim Kasim.(ant/bee)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini