NasDem Usung jadi Capres, Anies Baswedan: Fokus Masih Urusan Jakarta

Senin, 3 Oktober 2022 21:30 Reporter : Lydia Fransisca
NasDem Usung jadi Capres, Anies Baswedan: Fokus Masih Urusan Jakarta NasDem deklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung menjadi calon presiden (capres) untuk 2024 oleh Partai NasDem pada Senin (3/10). Meskipun demikian, Anies masih menjabat sebagai gubernur hingga 16 Oktober mendatang.

Anies mengatakan, hingga masa jabatannya berakhir, ia masih akan fokus mengurus Jakarta.

"Gini, hari ini pun saya masih kerja kan di sini. Jadi, tadi saya sampaikan kepada teman-teman NasDem, terima kasih atas kehormatannya dan izinkan kami menuntaskan sampai 16 Oktober sehingga sampai 16 Oktober saya masih tetap akan fokus pada urusan di Jakarta," kata Anies ketika ditemui di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Setelah tak menjabat sebagai gubernur, ia baru akan fokus pada hal-hal lain, termasuk urusan sebagai capres.

"Setelah itu baru nanti fokus pada yang lain. Sekarang masih fokus Jakarta," tambah Anies.

Lebih lanjut, Anies menegaskan fokusnya tidak akan terbagi dan tetap berkegiatan di Jakarta.

"Tadi pencalonan yang disampaikan oleh NasDem memang sudah dinyatakan tetapi secara kegiatan saya masih terus fokus kegiatan di Jakarta sampai mandat ini selesai di tanggal 16 Oktober," jelas Anies.

Tidak hanya itu, Anies juga enggan berkomentar apakah ia akan bergabung menjadi kader Nasdem.

"Sesudah 16 Oktober baru nanti kita bahas itu. Ini kita masih Jakarta dulu, masih panjang," kata Anies.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Anies hadir secara langsung ketika calon presiden NasDem diumumkan oleh Surya Paloh. Anies duduk di kursi paling depan bersama Surya Paloh.

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari terbaik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia. "Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan," ujar dia.

Menurut Paloh, Indonesia membutuhkan Presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.

"Bangsa ini ke depan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini," katanya. [ded]

Baca juga:
Momen Pertemuan Jokowi dan Ganjar di Jateng saat NasDem Deklarasi Anies Capres
Anies Jadi Capres NasDem, PDIP: Jangan Gunakan Jabatan untuk Kepentingan Pribadi
PDIP Ogah Tanggapi NasDem Deklarasi Anies Jadi Capres
NasDem Yakin Anies Baswedan Berjaya di Semarang
PSI Dukung Ganjar-Yenny untuk Pilpres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini