NasDem sebut keputusan struktur tim pemenangan diserahkan ke Djarot

Rabu, 28 September 2016 16:19 Reporter : Fikri Faqih
NasDem sebut keputusan struktur tim pemenangan diserahkan ke Djarot Mega dampingi Ahok-Djarot daftar ke KPUD. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Empat partai pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Hanura, NasDem, Golkar dan PDI Perjuangan telah melakukan pertemuan. Pertemuan tersebut guna membicarakan struktur tim pemenangan yang akan diserahkan ke KPU DKI.

Ketua DPP NasDem Martin Manurung‎ mengatakan, pertemuan yang dilakukan kemarin, Selasa (27/9) sore memutuskan keputusan struktur tim pemenangan diserahkan kepada Djarot. Mengingat mantan Wali Kota Blitar ini pernah memimpin tim pemenangan Joko Widodo-Basuki atau akrab disapa Ahok kala Pilgub DKI 2012.

"Kami sepakati adalah dengan bergabungnya PDIP, maka Pak Djarot sebagai calon Wakil Gubernur menjadi Chief in Command. Tapi siapa yang akan melaksanakan sehari-hari mungkin terserah Pak Ahok dan Pak Djarot," katanya di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Dia menambahkan, partai besutan Surya Paloh ini tidak tertarik memimpin tim pemenangan. Sebab sedari awal, dukungan yang diberikan kepada mantan Bupati Belitung Timur tersebut murni tanpa syarat apapun.

"Jadi NasDem tidak ada keberatan, tidak ada persyaratan, tidak ada concern apapun yang bisa membuat tim pemenangan ini jadi tidak solid. Jadi kami mendukung saja," terangnya.

Martin menjelaskan, walaupun tidak memiliki motivasi apapun selain menyalurkan aspirasi masyarakat untuk mendukung Ahok, bukan berarti mesin partai tidak akan bergerak. Walaupun pada akhirnya PDI Perjuangan yang memiliki kursi terbanyak di DPRD DKI, 28 kursi memimpin tim pemenangan.

"Jadi tidak ada keberatan, kalau PDIP terbaik dalam memimpin. Silakan saja," tuturnya.

Dia juga menepis kabar adanya perpecahan dalam tubuh koalisi pendukung Ahok-‎Djarot. Sebab komunikasi yang dilakukan partai sejauh ini baik-baik saja.

"Kami bahkan ingin ini segera ‎selesai, supaya solid. Supaya tim pemenangan yang ada bisa langsung bekerja," tutupnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini