NasDem Rencana Deklarasi Capres 10 November, Demokrat Tak Ingin Buru-Buru

Kamis, 29 September 2022 17:08 Reporter : Merdeka
NasDem Rencana Deklarasi Capres 10 November, Demokrat Tak Ingin Buru-Buru Herzaky Mahendra Putra. ©2022 Merdeka.com/Alma Fikhasari

Merdeka.com - Partai Demokrat disebut-sebut akan memantapkan koalisinya bergabung bersama PKS dan NasDem menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Bahkan dikabarkan, ketiga partai ini akan mengumumkan koalisi bersama mereka pada 10 November mendatang.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, jika hal itu bisa saja benar jika konsolidasi dan penjajakan sudah menemukan kesepakatan dan titik temu.

"Nah ini kita lagi mendalami semua. Tapi memang ada rencana November, kenapa? November kan hari pahlawan," kata pria karib disapa Zaky ini di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

2 dari 2 halaman

Alasan Tak Ingin Terburu-buru

Zaky memastikan Partai Demokrat tidak ingin terburu-buru. Andai katapun proses pengumuman menjadi mundur di bulan Desember, Demokrat tidak keberatan sembari menunggu proses di KPU.

"Tapi kalau November belum ini, Desember misalnya tidak apa juga, menunggu verifikasi parpol selesai nih, kan boleh," jelas Zaky.

Zaky menjelaskan, posisi partainya saat ini sedang mendalami semua kemungkinan dan tawaran dari rencana pembentukan koalisi terkait. Sebab, banyak hal yang harus disepakati seperti fokus terhadap kriteria dari calon presiden dan calon wakil presidennya, juga program yang akan dimunculkan oleh koalisi ini nantinya.

"Tapi kita sepakati dulu nih beberapa hal krusial yang menurut kami mesti kita selesai juga," jelas Zaky.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Demokrat Ingin AHY Jadi Capres, Tetapi Cawapres Juga Tidak Masalah
Demokrat: Zaman SBY, Presiden Tidak Ikut Campur Pemilu
Senyum dan Kode Jempol Anies Baswedan Ditanya Duet dengan AHY di 2024
Lukas Enembe Telepon Dirdik KPK, Laporkan Kondisi Kesehatan untuk Jalani Pemeriksaan
Demokrat Menanti Kunjungan PDIP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini