NasDem: Negara Justru Terancam Bahaya Jika Prabowo Menang

Selasa, 18 Desember 2018 12:36 Reporter : Sania Mashabi
NasDem: Negara Justru Terancam Bahaya Jika Prabowo Menang Prabowo Subianto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali memprediksi Indonesia akan punah. Kali ini, kata dia, Indonesia bisa punah jika Prabowo dan Sandiaga Uno kalah di Pilpres 2019.

Hal itu, menuai respon dari Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Menurut dia, justru akan berbahaya jika Prabowo menang dan menjabat sebagai presiden.

"Paslon ini sudah kehabisan gagasan kreatif dan mulai mengancam masyarakat, nakuti masyarakat dengan gambaran buram no hope. Bukankah negara justru terancam bahaya jika Prabowo menang?" kata Plate saat hubungi merdeka.com, Selasa (18/12).

Plate menjelaskan, selama ini gagasan tim Prabowo-Sandi terutama di bidang ekonomi tidak jelas. Bahkan berpeluang untuk membuat Indonesia menjadi bangkrut.

"Gagasan ekonomi tim beliau hanya slogan slogan yang kedengarannya berpihak pada rakyat kecil namun tidak doable, Prabowo menang rakyat makmur, harga rendah, utang luar negeri lunas, produksi pangan melimpah, semua punya pekerjaan-zero unemployment, infrastruktur yahud, gaji naik Rp 20 juta per bulan, ASN semringah, Indonesia super power yang bisa buat semaunya terhadap bangsa lain," ungkapnya.

"Bahkan berpotensi membawa Indonesia kejurang kebangkrutan ekonomi," sambungnya.

Dia juga menilai, saat ini kampanye jelang pilpres sudah seperti lelucon. Karena itu, dia pun meminta Prabowo untuk mencontoh gaya Presiden sekaligus capres di Pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Prabowo sebaiknya lebih banyak belajar dari pemimpin terdahulu setidaknya sedikit menengok ke gaya Pak Jokowi yang humble dan sederhana, memberikan perhatian penuh pada rakyat, disukai dan pemerintahan beliau yang bersih jauh dari tipikor," ucapnya.

Diketahui, dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap kegeramannya dengan elite politik di Indonesia. Menurutnya sudah puluhan tahun para elite membawa Indonesia ke sistem yang salah. Dia mengatakan kalau sampai dibiarkan Indonesia bisa punah.

"Kita merasakan rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin pemerintah bersih tak korupsikarena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Senin (17/12). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini