NasDem lirik Jenderal Gatot jadi wapres Jokowi di Pilpres 2019

Senin, 9 Oktober 2017 15:33 Reporter : Sania Mashabi
NasDem lirik Jenderal Gatot jadi wapres Jokowi di Pilpres 2019 Panglima TNI ceramah. ©handout/Puspen TNI

Merdeka.com - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem Johnny Gerald Plate mengatakan partainya siap menampung Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo jika ingin masuk ke dunia politik. Menurutnya Gatot sosok yang layak untuk masuk dan berkiprah di dunia politik.

"Ya kalau Pak Gatot bergabung di NasDem tentu pintu sangat terbuka dan kita menyiapkan saluran politik untuk putra-putra terbaik bangsa, termasuk Pak Gatot," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/10).

"Jika Presiden tidak memperpanjang karena presiden mempunyai opsi memperpanjang masa tugas panglima, maka tentu layak sekali Pak Gatot Nurmantyo mengabdikan sisa waktunya untuk termasuk di bidang politik," ujarnya.

Tambah anggota Komisi XI DPR ini, Gatot merupakan seorang yang memiliki pengalaman yang cukup. Terutama dalam bidang proxy war (perang di dengan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti perang satu sama lain).

"Salah satu yang cukup paham dan punya pengalaman yang berhubungan dengan pertahanan negara di bidang proxy, proxy war, salah satunya Pak Gatot di bidang militer," ungkapnya.

Selain itu, kata Johnny, NasDem yang sudah memutuskan untuk kembali mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di pilpres 2019 mendatang, membutuhkan seorang Wakil Presiden (Wapres) yang memahami kondisi Indonesia di dunia internasional, pembangunan nasional dan juga moral yang kuat.

"Tapi kita juga butuh nanti seorang Wapres yang memahami betul soal Indonesian Global Defence, tentang kontinuitas pembangunan nasional, yang memahami betul ya terkait, tidak saja memahami, di samping memahami juga terikat moril yang kuat untuk mempertahankan konsensus kebangsaan kita," tandasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini