NasDem Kecam Kedatangan Anies Disambut Ular Kobra: Karena Iri Jalan Teror Diambil

Rabu, 25 Januari 2023 17:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
NasDem Kecam Kedatangan Anies Disambut Ular Kobra: Karena Iri Jalan Teror Diambil Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com/Lydia Fransisca

Merdeka.com - Partai NasDem menyesalkan aksi teror dengan mengirim sekarung ular kobra ke kediaman mantan gubernur Banten Wahidin Halim jelang kehadiran Anies Baswedan di Tangerang. Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, peristiwa ini menunjukkan kerdilnya perilaku politik di Indonesia. Karena kebencian, aksi teror sampai dilakukan.

"Hal semacam ini tentu kita patut sesalkan. Karena ini menunjukkan masih kerdilnya perilaku politik dari sebagian saudara-saudara kita. Karena iri atau dengki terhadap kami maka jalan teror pun diambil," ujar Willy kepada wartawan, Rabu (25/1).

Willy mengatakan, teror tersebut tidak mencederai Wahidin dan keluarga. Wahidin juga tidak berniat mengambil jalur hukum.

Peristiwa ini menunjukkan pengaruh besar Anies sebagai calon presiden terhadap dinamika politik jelang Pemilu 2024. Padahal NasDem memandang ketika mencalonkan seseorang menjadi calon presiden tentu harus mensosialisasikan ke masyarakat.

"Kenyataan ini menunjukkan betapa besarnya pengaruh mas Anies sebagai calon presiden bagi dinamika politik saat ini. Sampai-sampai, jalan teror yang ditempuh," ujar Willy.

"Padahal, apa yang kami lakukan adalah keniscayaan. Kalau kami bersedia mencalonkan seorang capres, tentu saja kami harus menyosialisasikannya. Demikian juga dengan pihak lain. Mereka akan melakukan hal yang sama jika dalam posisi seperti kami di NasDem," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Rumah mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim dilempari puluhan ular kobra oleh orang tak dikenal. Teror pelemparan ular itu terjadi jelang kedatangan Anies Baswedan ke Tangerang.

Pantauan di lapangan, puluhan ular kobra masih tersimpan di dalam karung plastik transparan Rabu dini hari (25/1). Puluhan ular itu tergeletak di halaman belakang rumahnya.

Wahidin menganggap puluhan ular berbisa itu merupakan teror politik. Dia menegaskan tidak takut terhadap aksi teror semacam itu.

"Biasa itu politik tidak beradab, kejahatan politik dengan berbagai cara bagaimana meneror untuk menakut-nakuti," tegas Wahidin. [ray]

Baca juga:
NasDem Minta Polisi Usut Tuntas Teror Ular Kobra Jelang Kedatangan Anies di Tangerang
Rumah Wahidin Halim Diteror Kobra Jelang Kedatangan Anies, Demokrat: Kami Tidak Takut
Kronologi Sekarung Ular Kobra Dilempar jelang Kedatangan Anies Baswedan di Tangerang
Jelang Kedatangan Anies, Rumah Eks Gubernur Banten Wahidin Halim Dilempari Kobra
Demokrat Klaim Tak Paksakan AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini