NasDem bantah Megawati cs ke Istana desak Jokowi lantik Budi Gunawan

Rabu, 4 Februari 2015 11:50 Reporter : Efendi Ari Wibowo
NasDem bantah Megawati cs ke Istana desak Jokowi lantik Budi Gunawan HUT PDIP. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella membantah pertemuan petinggi KIH dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dorongan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Pertemuan dilakukan juga bukan karena pernyataan ketua Tim Independen yang mendapat kabar Jokowi membatalkan pelantikan Budi Gunawan.

"Syafii Maarif kan malam bilang ke media, kita sore pertemuannya. Tidak ada korelasi dengan pernyataan Buya," kata Rio di gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (4/2).

Menurut dia, mereka juga tidak mengusulkan nama baru pengganti Budi Gunawan. Namun, saran mereka adalah agar KPK dan Polri bersinergi dan saling mendukung dalam pemberantasan korupsi.

"Kita enggak bahas soal nama baru, tapi supaya KPK dan Polri tidak boleh saling melemahkan. Bukan berarti pimpinan KPK tidak bisa salah, ada mungkin masalah masa lalu terhadap Pimpinan KPK. Kita punya komitmen selamatkan kedua institusi," terang dia.

Patrice salah satu yang hadir dalam pertemuan itu. Dia menyatakan, Jokowi pun menginginkan KPK dan Polri tidak saling cakar dan serang. Hal itu demi menjaga kepercayaan atas penegakan hukum di Indonesia.

"Presiden menanyakan agar kedua lembaga tidak kontraproduktif. Presiden ingatkan pimpinan KPK dan Polri agar tidak memberikan statemen yang memancing pihak lain, ternyata malah berseteru kembali," pungkas dia.

Informasi yang dikumpulkan merdeka.com, selain Megawati, yang hadir ke Istana untuk bertemu Presiden Jokowi kemarin adalah Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella, Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Sutiyoso dan Ketum PPP versi Muktamar Surabaya M Romahurmuziy. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini