NasDem ajak buruh jangan golput di 2014

Senin, 2 Desember 2013 04:02 Reporter : Muhammad Sholeh
NasDem ajak buruh jangan golput di 2014 Rakernas Partai NasDem. ©2013 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Organisasi sayap Partai NasDem, Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) NasDem mengajak buruh untuk menggunakan hak politiknya pada pemilu 2014 mendatang.

Ketua Umum Gemuruh NasDem, Irma Chaniago mengatakan, kekuatan buruh di Indonesia sangat besar. Karena itu, dia mengimbau buruh untuk ikut serta secara aktif dalam mewujudkan Restorasi Indonesia.

"Tidak ada perubahan oleh pemerintah atau buruh kalau buruh tidak melakukan perubahan. Gemuruh mengajak untuk lakukan perubahan supaya cita-cita buruh tercapai. Kami yakin kekuatan buruh di Indonesia sangat besar, dan ini penting bagi kami," ujar Irma kepada wartawan, Jakarta, Minggu (1/12).

Irma menegaskan, banyak caleg Partai NasDem yang berangkat dengan latar belakang buruh. "Mereka masuk dalam suatu partai yang berpihak pada kepentingan buruh, dan itu Partai NasDem. Goal-nya adalah bagaimana Partai NasDem menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan pemerintah. Harus optimis dan siap," jelasnya.

Persoalan-persoalan buruh, lanjut Irma, akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Kerja (Rapimnas) Partai NasDem. Dari data pemerintah, ada sekitar 30 juta lebih buruh di Indonesia dari berbagai sektor formal.

"Gemuruh akan secara intensif melakukan pendekatan terhadap buruh yang jumlahnya cukup signifikan dalam daftar pemilih," tutupnya. [ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini