NasDem Aceh, Banten, DKI dan Kalimantan Sodorkan Anies Baswedan Jadi Capres ke Paloh

Kamis, 5 Mei 2022 13:18 Reporter : Intan Umbari Prihatin
NasDem Aceh, Banten, DKI dan Kalimantan Sodorkan Anies Baswedan Jadi Capres ke Paloh Anies Baswedan. Instagram/aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin kuat diusulkan sebagai calon presiden 2024 dari NasDem. DPW Partai NasDem Aceh, Banten, DKI Jakarta, hingga Kalimantan sepakat mengusung Anies kepada Ketua Umum Surya Paloh dalam rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 15-17 Juni.

"Kami cukup senang melihat perkembangan rencana pencapresan Pak Anies Baswedan dalam tubuh partai NasDem sejauh. Setelah Aceh, kini Banten, DKI, Jawa Barat dan waktu dekat Kalimantan akan sepakat membawa nama Anies ke rakernas NasDem Juni mendatang di Jakarta," kata Ketua DPW partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi dalam pesan singkat, Kamis (5/5).

Surya Paloh nantinya memutuskan siapa yang layak mewakili NasDem untuk jadi capres. Teuku menyerahkan sepenuhnya kepada Paloh.

"Semua kami serahkan kepada Ketum NasDem Bapak Surya Paloh nanti. Namun sejauh ini dapat saya sampaikan, nama yang bergaung sangat luas di NasDem adalah Anies Baswedan," pungkasnya.

Sebelumnya Beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem sudah memberikan bocoran nama-nama kandidat yang akan diserahkan pada Ketua Umum Surya Paloh. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan kriteria yang diusung dari partainya merupakan putra terbaik. Bukan cuma itu, dia juga yakin bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Calon-calon yang diusulkan pasti merupakan putra putri terbaik yang punya potensi tinggi sebagai Kepala negara dan Pemimpin pemerintahan. Nama-nama Capres merupakan hasil keputusan dan rekomendasi Rakernas dan akan disampaikan kepada Ketum NasDem pada saat Rakernas," kata Johnny kepada merdeka.com, Rabu (4/5). [eko]

Baca juga:
Sekjen Sebut Calon yang Diusulkan NasDem Potensi Tinggi Jadi Presiden
NasDem Jabar Sodorkan Anies Baswedan Jadi Capres ke Surya Paloh
Nasdem Bakal Serahkan Tiga Nama Capres ke Surya Paloh di Rakernas
Sahroni: Gue Maju Pilgub DKI Kalau Mas Gibran Maju

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini