Namanya Teratas Sebagai Cawapres di Survei, Sandiaga Tunggu Keputusan Partai

Sabtu, 1 Oktober 2022 21:46 Reporter : Purnomo Edi
Namanya Teratas Sebagai Cawapres di Survei, Sandiaga Tunggu Keputusan Partai Sandiaga Uno. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Menparekraf Sandiaga Uno menduduki peringkat teratas sebagai Cawapres dalam survei Charta Politika. Menanggapi hal ini, Sandiaga pun angkat bicara.

Sandiaga mengatakan tentang siapa yang akan diusung di Pilpres 2024 merupakan keputusan partai. Sandiaga menuturkan siapapun yang ada di posisi itu haruslah siap.

"Kembali lagi bahwa partai politik yang akan memberikan keputusan. Siapapun yang ada di posisi (dipilih maju) harus siap," kata Sandiaga di Jogja Expo Center (JEC) Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (1/10).

Sandiaga menerangkan jelang Pilpres 2024 mendatang dinamika politik akan mengalami peningkatan. Di saat itu, Sandiaga mengingatkan agar tak melupakan pemulihan ekonomi apalagi diprediksi akan terjadi resesi ekonomi global di masa mendatang.

"Saya ingin sampaikan, dinamika politik ini akan terus meningkat. Namun jangan sampai kita hilang fokus dari pemulihan (ekonomi). Pemulihan kita ini berbasis ekonomi. Kita melihat bahwa inflasi sekarang menjadi ancaman. Disusul potensi resesi," ucap Sandiaga.

"Nah saya ingin para calon (yang diusung di) 2024 ini mulai mendedikasikan pemikiran-pemikirannya seperti apa untuk mengatasi masalah ekonomi. Bagaimana diskursus politik ini bukan hanya siapa berpasangan dengan siapa. Tapi tawaran gagasan apa yang diperlukan agar kita bisa melalui tantangan ekonomi," tegas Sandiaga. [bal]

Baca juga:
Wacana Duet Prabowo-Jokowi, Fadli Zon Ingatkan Soal Fatsun Politik
Fadli Zon Sebut Presidential Threshold Membatasi Calon-Calon Terbaik
Di Depan Anies dan Hary Tanoe, Kapolri Ingatkan Soal Politik Identitas di Pemilu 2024
Politikus NasDem Usul Usia Minimal Capres Diturunkan Jadi 21 Tahun
Anies Baswedan Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Ketum PP Wajibkan Kader Pilih di 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini