Nama-nama kejutan masuk dalam timses Prabowo-Sandi

Jumat, 21 September 2018 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Nama-nama kejutan masuk dalam timses Prabowo-Sandi Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi telah merilis sejumlah nama yang masuk dalam timses pemenangan pada Pilpres 2019. Ada nama-nama kejutan masuk dalam timses.

Menurut Sekjen PAN, Eddy Soeparno, jumlah tim kampanye sebanyak ada 800 orang. Nama koalisi Prabowo-Sandi adalah Indonesia Adil Makmur. Berikut orang-orang baru yang dipilih masuk timses Prabowo-Sandi:

1 dari 3 halaman

Dahnil Anzar Simanjuntak

Sandiaga menemui Pemuda Muhammadiyah. ©2018 Merdeka.com

Dari Muhammadiyah, nama Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak disebut telah masuk dalam struktur timses Prabowo-Sandi. Bahkan, Dahnil akan menjalankan tugas sebagai Koordinator Juru Bicara. Dahnil membenarkan kabar tersebut.

"Saya memutuskan untuk menerima ajakan Pak Prabowo Subianto dan Mas Sandi S Uno untuk bersedia menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi," kata Dahnil.

Dahnil mengatakan keputusannya merapat ke kubu Prabowo-Sandi telah dikonsultasikan kepada pihak keluarga dan pengurus Muhammadiyah. "Setelah melalui istikhoroh berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi panjang dengan keluarga, sahabat dan para senior di Muhammadiyah dan di luar Muhammadiyah," katanya.

2 dari 3 halaman

Prabowo tunjuk langsung Neno Warisman

prabowo subianto bertemu neno warisman. ©2018 Merdeka.com/Facebook Prabowo

Selain Dahnil ada nama Neno Warisman. Selama ini Neno belakangan dikenal sebagai penggerak tagar #2019gantipresiden. Neno masuk timses Prabowo-Sandi sebagai wakil ketua.

Sandiaga mengatakan Neno menjadi wakil ketua timses karena ditunjuk langsung oleh Prabowo. Menurutnya, nantinya Neno akan menyerukan Prabowo-Sandi presiden bukan lagi #2019GantiPresiden. "Kalau Neno sudah diminta langsung Pak Prabowo. Karena walaupun mbak Neno sudah mulai hastag #2019GantiPresiden, sekarang kan penetapan nih, kalau penetapan itu kan ganti presidennya Prabowo-Sandi," kata Sandi.

3 dari 3 halaman

Ulama dari GNPF-U

Viva Yoga Mauladi. ©2017 dok foto dok ri

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan beberapa ulama dari GNPF dan Alumni 212 masuk dalam tim kampanye Prabowo-Sandi. Menurutnya, masuknya para ulama GNPF adalah bentuk dukungan nyata.

"Ulama yang mewakili GNPF, PA 212, maupun ulama-ulama tokoh lainnya yang senior di negeri ini," ujarnya.

Para ulama yang masuk dalam tim kampanye ini di antaranya Abdul Rosyid, Muhammad Al Khaththath, dan Yusuf Martak. "Jadi cukup banyak yang menjadi bagian dari timses ini," katanya. [has]

Baca juga:
Jika Prabowo-Sandi dapat nomor 2, Gerindra bakal diuntungkan di Pemilu 2019
Jadi Ketua Timses Jokowi, Dedi Mulyadi larang menjelekkan Prabowo-Sandi & isu SARA
KPU tetapkan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi jadi capres-cawapres
Sandiaga minta pendukungnya tertib saat pengundian nomor urut capres-cawapres
Koalisi Prabowo-Sandiaga sore ini daftarkan timses ke KPU
Sandi tegaskan tak ada deal politik masuknya Ketua Pemuda Muhammadiyah dan GNPF 212

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini