Nachrowi siap bersanding dengan Ahok atau Adhyaksa di Pilgub DKI

Selasa, 20 Oktober 2015 18:38 Reporter : Dede Rosyadi
Nachrowi siap bersanding dengan Ahok atau Adhyaksa di Pilgub DKI Nachrowi Ramli. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kekalahan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tiga tahun lalu tidak mengendurkan ambisi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli kembali bertarung di pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017.

"Apapun yang terjadi di lapangan atau pertempuran harus dihitungkan dengan penuh kejelian. Niat untuk maju pasti ada, tapi saya tidak mau gegabah," tegas Nachrowi di gedung DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Disinggung sosok pendampingnya untuk bertarung di Pilgub DKI, Nachrowi menginginkan yang berbeda latar belakang baik dari segi profesi maupun suku. Nachrowi tidak menutup kemungkinan bersanding dengan incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atau mantan Menpora Adhyaksa Dault.

"Paling bagus kombinasi. Kalau bisa bukan dari tentara, karena saya dari tentara. Nanti kalau saya betawi, dia (wakilnya) bukan betawi. Nah itu tadi hitung-hitungannya, sama siapa saja bisa. Sama Pak Ahok bisa, Pak Adhyaksa Dault bisa. Tapi ya itu tadi, ada hitung-hitungan yang sedang saya cermati," bebernya.

Dia meyakini, partainya tidak akan mempermasalahkan pasangan duetnya. Sebelum itu, butuh persiapan matang sebelum memutuskan maju menjadi calon orang nomor satu di DKI.

"Partai itu kemungkinannya banyak, sebab kita juga harus koalisi karena kita hanya ada 10 kursi di DPRD. Apalagi untuk maju syaratnya 20 persen, 26 kursi ya," ucap mantan Ketua Lembaga Telisik Sandi Negara ini.

"Harus siap psikis, fisik, konsep, finance (keuangan) karena kalau maju ya harus menang. konstituen saya kan banyak sejuta lebih," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini